Tak Dibiayai Cukong, IYL-Cakka Paling Banyak Diunggulkan Lembaga Survei

Minggu, 24 Juni 2018 - 13:26 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski diberbagai kesempatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memilih tak ingin jumawa dengan hasil survei yang mengunggulkannya selama ini, namun fakta selama tahapan kampanye berlangsung, duet ini paling banyak diunggulkan oleh lembaga survei nasional.

Dibanding NA-ASS, NH-Aziz, dan Agus-TBL, IYL-Cakka terus diunggulkan oleh lembaga survei kredibel dan profesional selama 9 bulan terakhir. Mulai Poltracking tahun lalu, Sinergi Data Indonesia, ISS, Lingkaran Survei Indonesia, Roda Tiga Konsultan, hingga survei terbaru sebelum masa tenang, Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Melihat dari data survei lembaga berbeda dari sembilan bulan terakhir, trend elektabilitas IYL-Cakka mengalami kenaikan, terutama dari periode November 2017 hingga Mei 2018.

Diberbagai kesempatan, Ichsan mengingatkan tim dan relawan untuk tidak terlena. Sebab dengan keunggulan tersebut, bisa saja membuat pihak tertentu melakukan berbagai cara untuk berbuat curang.

“Kita harus lebih waspada sekarang, karena aroma kecurangan semakin tercium. Sudah banyak informasi mengenai pihak tertentu yang ingin berbuat curang,” kata IYL belum lama ini.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka merupakan satu-satunya pasangan yang masing-masing punya pengalaman sebagai bupati dua periode, sekaligus punya rekam jejak yang baik selama memimpin pemerintahan.

Selama dua periode, keduanya juga tidak pernah tersangkut kasus korupsi, apalagi menjalani masa penahanan sebagai terpidana. Bagi keduanya, pemerintahan bersih menjadi harga mati yang tak bisa ditawar.(rls/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.