Bobol Gudang Barang Bukti, Enam Pemuda Ini Terancam Masuk Bui

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Enam orang pemuda berhasil diamankan personil Polres Kepulauan Selayar, karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian spare prat motor yang disimpan di gudang penyimpanan barang bukti curanmor. Tiga pelaku diantaranya tertangkap tangan oleh petugas sementara berada di dalam gudang dan membongkar kendaraan, Minggu (24/6/18).

Pelaku pembobolan gudang penyimpanan barang bukti curanmor masing-masing ES (18), warga Desa Parak yang berprofesi sebagai penjual ikan, AI (17) warga Jalan Soekarno Hatta Benteng, SA (17) warga Jalan Panjaitan Benteng, AG (15 ) warga Jalan RA Kartini Benteng, IB (13) warga Jalan S Parman Benteng, dan MI (15) warga Jalan Lamodo Benteng.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Iptu Arham Gusdiar mengatakan bahwa penangkapan berawal dari Kanit Tahti Aiptu Irwan, melaporkan adanya informasi warga tentang pencurian di gudang Penyimpanan barang bukti curanmor yang sementara lagi piket. Petugas yang berjaga pun langsung olah TKP .

” Petugas pun bergegas menuju ke TKP gudang, dan telah di dapati empat orang Pelaku sementara beraksi. Dua orang pelaku sementara berada di dalam gudang lengkap dengan kunci kunci yang telah pelaku siapkan, dan di luar gudang terdapat dua orang. Setelah dilakukan penyergapan pelaku UN berhasil melarikan diri sementara tiga Pelaku yang berhasil ditangkap diamankan ke Mapolres “kata Iptu Arham.

Lebih lanjut, Arham menjelaskan bahwa dari pelaku yang ditangkap, kemudian petugas melakukan pengembangan untuk mencari teman-teman pelaku. Personil mendatangi rumah penyimpanan alat-alat motor yang mereka curi. Ditempat tersebut, tiga rekannya dan puluhan barang bukti spare part motor berhasil diamankan.

“Oleh karenanya Kasus ini akan ditangani bersama unit PPA Reskrim. Kenam pelaku yang sudah diamankan, saat ini masih berada di Mapolres Kepulauan Selayar dalam tahap pengambilan keterangan. Apabila dinyatakan terbukti akan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka,”jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp Syamsu Ridwan mengapresiasi penangkapan yang dilakukan personilnya. Situasi saat ini, perlu diantisipasi adanya pihak yang memanfaatkannya dan merasa aman untuk melakukan kejahatan. Dimana kepolisian sementara sibuk dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...