Masa Tenang, Pilkada di Wajo Malah Tegang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO – Masa tenang Pilkada Wajo justru berlangsung tegang. Protes terjadi di sana sini. Malam tadi misalnya, puluhan relawan pemenangan paslon Amran Mahmud-Amran SE (Pammase), didampingi tim hukum Pammase, Asiz Pangeran dan Sekretaris Tim Pemenangan Pammase, Luqman Hamid mendatangi Kantor KPUD Wajo.

Asiz mengatakan, kedatangan tersebut bertujuan meminta keseriusan komisioner KPU Wajo, dalam penyaluran surat panggilan atau C6 kepada masyarakat.

“Karena terbukti ada relawan kami di Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe dengan lima anggota keluarga terdaftar di DPT, namun hanya tiga mendapatkan C6 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” jelasnya sembari menenangkan massa.

Bahkan, kata pria berkepala plontos ini, hal tersebut tidak hanya terjadi di Kecamatan Tempe. Ada ratusan warga yang merupakan anggota tim pemenangan, mengalami hal serupa.

“Ada ratusan laporan yang kami terima. Baik dari Kecamatan Tanasitolo, Penrang, Pitumpanua, Maniangpajo, dan Belawa belum mendapatkan C6,” tegasnya.

Merujuk dari kondisi tersebut, Asiz mengimbau KPU mengumumkan secara masif soal C6 kepada masyarakat. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...