Pemuda Pancasila Waspadai Politik Uang di Pilkada

Senin, 25 Juni 2018 - 11:29 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Organisasi paramiliter Pemuda Pancasila turun tangan mengamankan Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018. Mereka berfokus mengawasi potensi terjadinya berbagai kecurangan di masyarakat.

Ketua Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali mengungkapkan, ribuan kader PP di 24 kabupaten/kota akan ikut ambil bagian mengawasi. Terutama menjelang serta hari pemungutan suara 27 Juni.

“Pemuda Pancasila Sulsel, diminta atau tidak, pasti akan mensukseskan Pilkada di Sulsel,” kata Diza di Makassar, Senin (25/6).

Diza menjelaskan, pada masa tenang pihaknya akan menjaga berbagai hal yang merugikan para pasangan calon maupun masyarakat umum. Kecurangan antara lain politik uang, kampanye hitam, dan sebagainya.

Diza juga menekankan perlunya pengawasan seputar upaya intimidasi terhadap masyarakat. Atau pun hal-hal kecurangan yang sudah dianggap biasa di daerah tertentu.

“Ini yang akan kita mata-matai dan kami laporkan ke pihak yang berwajib,” ujar Diza.

Diza menyatakan keterlibatan Pemuda Pancasila semata-mata untuk menjamin terlaksananya Pilkada yang aman, tentram, dan tanpa kecurangan.

“Karena sudah tidak saatnya lahir pemimpin di Sulsel yang melalui kecurangan,” katanya.(rls/fajar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.