Inilah Data dan Fakta Duel Nigeria Vs Argentina, Tim Tango “Unbeaten”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Argentina dan Nigeria bisa dikatakan berjodoh di Piala Dunia. Ini untuk kelima kalinya kedua tim tergabung di grup yang sama di Piala Dunia.

Pertama pada Piala Dunia 1994, kemudian Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2010, Piala Dunia 2014, dan Piala Dunia 2018. Menariknya, dalam tiga Piala Dunia terakhir secara beruntun, Argentina dan Nigeria berada di grup yang sama.

Ternyata, Argentina juga berjodoh lantaran selalu menang melawan Nigeria di Piala Dunia. La Albiceleste boleh saja kalah di ajang lainnya dari Nigeria, terutama persahabatan. Namun, di Piala Dunia, Argentina selalu menang. Kini, Tim Tango berharap bisa meneruskan tren kemenangan atas Nigeria saat bertemu di Piala Dunia.

Berikut Data dan Fakta Laga Nigeria Kontra Argentina:

– Argentina selalu menang saat bertemu Nigeria di Piala Dunia. Itu terjadi pada Piala Dunia 1994, Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2010, dan Piala Dunia 2014.

– Kemenangan Argentina atas Nigeria di Piala Dunia semua dengan margin satu gol. Yakni 1-0 pada Piala Dunia 2002 dan 2010, 2-1 pada Piala Dunia 1994, dan 3-2 pada Piala Dunia 2014.

– Lima kekalahan Nigeria saat tampil di Piala Dunia semua dari tim Amerika Selatan. Empat kali kalah dari Argentina dan sekali kalah dari Paraguay di Piala Dunia 1998.

– Enam kemenangan Nigeria di pentas Piala Dunia semua datang saat melawan tim dari Eropa. Nigeria tak pernah menang dari tim konfederasi lainnya. Bahkan, semua kekalahan datang dari tim Amerika Selatan.

– Terakhir kali Nigeria meraih kemenangan beruntun di laga Piala Dunia pada 1998. Kala itu, mereka menang atas Spanyol dan kemudian menang atas Bulgaria.

– Ahmed Musa merupakan top skorer Nigeria di Piala Dunia dengan 4 gol. Dua gol di antaranya dicetak ke gawang Argentina pada Piala Dunia 2014.

– Terakhir kali Argentina tanpa kemenangan di Piala Dunia pada 1934. Namun, kala itu masih menggunakan sistem knock-out. Mereka tampil dengan pemain amatir dan kalah 2-3 dari Swedia pada putaran pertama.

– Sejak Piala Dunia menggunakan format fase grup, Argentina tak pernah tanpa kemenangan. Minimal mereka meraih satu kemenangan.

– Terakhir kali Argentina kalah dua kali beruntun dalam laga di Piala Dunia pada 1994. Kala itu, Argentina kalah dari Bulgaria dan Rumania.

– Lionel Messi tak mencetak gol meski melakukan 22 tembakan di laga Piala Dunia yang diikutinya. Padahal, selama dua tahun terakhir, Messi mampu mencetak 14 gol dari 18 laga bersama Argentina. (epr/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...