Jadi Bandar Narkoba, Mantan Ketua RT Terciduk BNN di Kamar Kos

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menangkap bandar sabu, Minggu malam 24 Juni. Bandar sabu yang ditangkap ini adalah RS (62).

Mantan ketua RT di Kelurahan Sarutanga ini diamankan di salah satu kamar kos di Jalan Benteng Raya. Selain itu, rekannya, BJ juga diamankan di kamar kosnya di Jalan Cakalang, Kota Palopo.

Kepala BNN Palopo, AKBP Ismail Husain mengatakan, dalam pelariannya selama dua tahun, RS masih melakukan peredaran narkoba di Kota Palopo.

“Kami berhasil mengamankan RS yang merupakan DPO kami sejak tahun 2016 lalu. Saat diamankan baru saja menjual sabu sebanyak 40 gram kepada langganannya,” kata AKBP Ismail, Senin (25/6/2018).

Berdasarkan keterangan RS, barang haram tersebut dijual kepada empat orang rekannya yakni, BJ, BN, BR dan TT. Keempat orang ini masing-masing mendapat 10 gram.

“RS menjual kepada pelanggannya bervariasi, mulai dari harga Rp1,8 juta hingga Rp2 juta,” lanjut mantan wakapolres Bone ini.

Berdasarkan infomasi dan pengakuan RS kata dia, BNN Palopo kemudian mengamankan BJ di kamar kosnya, jalan Cakalang Kota Palopo. Saat diamankan, barang bukti berupa sabu 10 gram masih utuh ditemukan petugas.

“Satu pembeli sabu RS telah kami amankan, kami sedang memburu tiga orang lagi yang identitasnya telah kami kantongi,” tambahnya.

Selain bandar-bandar tersebut, BNN Palopo juga berhasil meringkus bandar Narkoba lainnya. (Shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...