Mahasiswa Desak Polda Sulsel Periksa Menteri Minta Mahar Politik

Selasa, 26 Juni 2018 - 16:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemerhati Demokrasi melakukan aksi unjuk rasa di pelataran Polda Sulsel, Selasa (26/6/18). Para demonstran mendesak pihak kepolisian memeriksa Menteri dalam era Jokowi yang terlibat kasus mahar politik.

Para demonstran menuntut pihak kepolisian mengusut rekaman suara yang melibatkan menteri pertanian, Amran Sulaiman, yang meminta uang Rp 45 Miliar kepada Tanri Balilamo (TBL) untuk bisa menjadi pendamping calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Polda Sulsel harus membongkar demi Pilkada yang bermartabat sesuai janji bapak Presiden Jokowi yang melarang pejabat negara terlibat langsung dalam pilkada serentak,”kata Kordinator aksi, Syahrul Minwar.

Rekaman yang berdurasi sekitar 5 menit itu, suara yang diduga Tanribali ini mengungkap kronologi saat posisinya digantikan oleh adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Beredarnya rekaman ini dinilai menimbukan kekisruhan di tengah masyarakat, apalagi menjelang pemungutan suara di Pilgub Sulsel 2018. Untuk itu, para demonstran ini mendesak Polda mengusut kasus ini.

“Kami menantang dan meminta kepolisian untuk melakukan penindakan. Karena penyelenggara, mulai dari Panwaslu, Bawaslu kami sudah tidak percaya,”jelas Syahrul. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.