Sembilan Polisi Dimutasi Karena Tidak Netral di Pilkada, Wakapolres Salah Satunya

Selasa, 26 Juni 2018 - 07:13 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polda Sulsel menindak tegas jajarannya yang dianggap tidak netral selama Pilkada Serentak 2018.  Ada sembilan polisi karena diduga tidak netral selama Pilkada 2018.

Sembilan polisi yang dianggap tidak netral itu dimutasi. Dari 9 polisi tersebut, satu diantarannya merupakan Wakapolres.

“Kalau selama Pilkada di Sulsel ini kami tidak main-main kita mutasi 9 orang karena dianggap tidak netral pada prose Pilkada,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Senin (25/6/2018).

Menurut Dicky, ke-9 anggota Polri ini dimutasi lantaran dianggap tidak netral pada Proses Pilkada di Sulsel berdasarkan laporan masyarakat ikut terlibat dalam politik praktis.

“Sebenarnya masalahnya biasa saja, dia menghadiri salah satu acara dan kebetulan itu kandidat keluarganya juga, ada hubungan keluarga dan banyak yang melapor,” jelasnya Dicky.

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan ke sembilan anggota Polri ini dimutasi ke Polda Sulsel untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung hingga selesainya proses Pilkada.

“Ada perwira juga ada bintara ada juga Wakapolres, tapi kita tugaskan dulu di Polda sampai selesai Pilkada kalau sudah selesai maka munkin dikembalikan,” terangnya. (*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.