BERSALAM Unggul Real Count dan Quick Count

Rabu, 27 Juni 2018 - 18:50 WIB

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut 1, Abdul Latif dan Usman Marham, unggul dalam Pilkada Pinrang Periode 2019-2014. Hal tersebut, berdasarkan data real count yang dirilis Tim Pemenangan paket BERSALAM tersebut.

Dari data tersebut BERSALAM unggul dengan persentase sebesar 40,12 persen, Andi Irwan Hamid-Alimin (Bersama Lebih Baik-BLB) sebesar 39,49 persen, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) sebesar 16,63 persen, dan Hamka Mahmud-Ahsan Wahid (BERKAH) sebesar 3,76 persen.

Sementara, berdasarkan quick count Saiful Mujani Research Centre dengan data yang masuk 95,30 persen, BERSALAM juga unggul dari kandidat lainnya dengan persentase sebesar 37,02 persen, BLB 31,47 persen, JAS 14,54 persen, dan BERKAH 6,79 persen.

Terkait hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan BERSALAM, Arifuddin Malli mengatakan, data tersebut valid berdasarkan perhitungan manual yang dilakukan tim pemenangan, yang bersumber dari para saksi di semua TPS di Pinrang.

“Hasil tersebut tidak jauh dari perhitungan kami sebelum pencoblosan. Dan sejak awal, kandidat kami memang unggul dari rival-rivalnya,” katanya, Rabu (27/06/2018).

Arif mengungkapkan, kemenangan tersebut merupakan berkat kerja keras tim, relawan, dan simpatisan, BERSALAM yang telah setia dan konsisten untuk mendukung BERSALAM, sehingga keluar sebagai pemenang pada Pilkada Pinrang tahun ini.

“Selanjutnya, kita tunggu penetapan pemenang secara resmi dari KPU. Mari kita kawal kemenangan ini, supaya tidak ada oknum yang mencoba menodai kemenangan kita dengan berbagai kecurangan,” pungkasnya. (*)

Klarifikasi: SMRC Klarifikasi Tak Lakukan Quick Count Pilkada Pinrang

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.