Bukan Kandidat, Warga Ikut ‘Dumba-Dumba’ Hadapi Pilkada

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Parepare sedang berlangsung, sejak pukul 07.00 pagi tadi, Rabu, (27/6/2018).

Irama ‘dumba-dumba’ kandidat, sejak masa tenang ternyata juga menjalar ke warga, terkhusus bagi warga yang fanatik kepada pasangan calon (paslon) tertentu.

Dua warga yang nyoblos di TPS 2 Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki mengaku ‘dumba-dumba’ yang dialami sejak kemarin. Pendukung paslon nomor 1 Taufan-Pangerang, dan nomor 2 Faisal-Asriadi (FAS) mengaku, perasaan ‘dumba-dumba’ juga dirasakannya, meski mereka bukan kandidat, bahkan semakin menjadi-jadi saat pencoblosan.

“Tidak bisaka tidur dari kemarin, dumba-dumbatoni, kayak sedding mau lebaran orang, tapi ini lain karena tidak bisa tidur mata karena pikirkan bagaimana pilkada, dan paslonta,” aku Hasmawati, warga, pendukung paslon no 1 ini.

Hal yang sama juga dikatakan La Sappae yang akrab disapa Bapak Fian, pendukung paslon no 2.

“Agaje’e, dari kemarinki dumba-dumba’ki ndi. Pada sedding kalau kita yang kandidat. Bukan kita yang bertarung tapi kita yang gelisah. Kita penasaran, siapa yang menang ini, makanya dumba’-dumba’ki,” ujar Bapak Fian.

Diketahui, jumlah pemilih di TPS 2 Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 271 jiwa. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...