Kolom Kosong di Pilkada Bone Juga Ungguli Paslon Tunggal

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:30 WIB

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Meski hanya diikuti satu pasangan calon (paslon), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone berlangsung panas. Hampir mirip dengan Pilwalkot Makassar, suara yang diraupbkolom kosong (koko) juga menyaingi perolehan suara kandidat.

Paslon Andi Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafadal) mesti waspada. Bagaimana tidak, persebaran suara kolom kosong ternyata disebut-sebut unggul telak. Tak tanggung-tanggung, keunggulan kolom kosong mencapai 65 persen.

Salah satu pentolan, Andi Ardiman mengakui, keunggulan suara itu sudah dikumpulkan oleh timnya. Bahkan, kata Ardiman, paslon Tafadal hanya unggul jauh di dua kecamatan yakni Salomekko dan Tonra.

Sementara di wilayah perkotaan, Tafadal dianggap tak bisa melampaui capaian kolom kosong. “Secara keseluruhan, kita (kolom kosong) unggul telak. Khusus di wilayah perkotaan, bahkan suara kolom kosong mencapai 80 persen,” tutur Ardiman, Rabu, 27 Juni.

Mereka pun bakal segera mengawal hasil pencoblosan itu. Tentu, mereka tak ingin hasil itu berubah. Pihaknya telah membentuk tim hukum jika hasil tersebut bakal berimbas pada sengketa Pilkada. “Kita sudah kerahkan banyak relawan. Bukti-bukti kemenangan juga sudah kita kumpulkan,” tegasnya. (mam/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.