Kolom Kosong Unggul, Jubir Appi-Cicu: Kami Masih Tunggu Hasil Real Count

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil perhitungan cepat alias quick count dari beberapa lembaga survei pada pemilihan kepala daerah (pilkada) kota Makassar, menempatkan kolom kosong meraih suara terbanyak.

Seperti lembaga Celebes Research Center (CRC) merilis quick count pilwalkot Makassar, hingga pukul 20.47 Wita kolom kosong meraih suara 53,57 persen, sedangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) meraih suara 46,43 persen. Dengan data yang masuk 94 persen dan partisipasi pemilih 75 persen.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara pasangan Appi-Cicu, Arsoni mengatakan pihaknya masih menunggu hasil real count dari relawan yang disimpan di setiap tempat pemungutan suara (TPS)

“Sementara ini C1 menuju ke posko pemenangan, makanya kami tidak ingin melakukan spekulasi kepada masyarakat. Makanya kami masih melakukan mediasi yang lebih real begitu. Karena sesuatu yang lebih real count yang bisa melawan itu. Memang agak lambat hasilnya karena sebagian di TPS belum menandatangi C1,”ujarnya saat ditemui di Posko Pemenangan Appi-Cicu, Jalan AP Pettarani, Rabu (27/6/18) petang.

Menurutnya, masyarakat harus lebih obyektif dalam melihat sumber informasi. Ia mengkalim jika data yang masuk di posko pemenangan merupakan hasil data positif dan dinamis.

Data data yang masuk ke kami itu hasilnya positif dan dinamis, kalau ingin membandingkan salah satu real count yang ada disalah satu stasiun televisi itu sangat jauh dari hasil perhitungan yang sementara berjalan,”tegasnya.(sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...