KPU Makassar Musnakan 8.300  Lembar Kertas Suara, Ini Rinciannya

Rabu, 27 Juni 2018 - 05:58 WIB
Jpeg

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak  8.300  lembar kertas suara yang rusak dimusnakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Selasa 26 Juni 2018, malam.  Tak hanya memusnahkan 8.300 lembar kertas suara yang rusak, master plat yang digunakan untuk mencetak surat suara juga ikut dimusnakan

Surat suara tersebut, terdiri dari 7.548 lembar kertas suara Pilgub Sulsel dan 752 lembar kertas suara untuk Pilwalkot Makassar. “Pemusnahan surat suara, memang diatur di PKPU Nomor 40, surat suara rusak dan kelebihan dari kebutuhan itu dimusnahkan,” kata Anggota KPU Makassar Abdullah Manshur.

Pemusnahan surat suara ini disaksikan oleh‎ Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar, Nur Mutmainnah, serta Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan.

Ketua KPU Makassar, Syarief Amir menambahkan setelah memusnahkan surat suara ini, pihaknya masih akan melakukan pemusnahan kelebihan surat suara. Surat suara itu saat ini masih tersimpan di KPU Makassar dalam kondisi tersegel.

Kelebihan surat suara yang masih dalam kondisi normal itu, kata Syarief tetap disimpan untuk mengantisipasi kekurangan surat suara pada saat hari pencoblosan.

“Gembok ini disegel dengan stiker KPU dan kuncinya dipegang oleh KPU, Panwas dan Kepolisian‎,” kata Syarief Amir. (rul)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.