Rekap C1 dari Saksi Rampung 70 Persen, NH-Aziz Klaim Unggul

Rabu, 27 Juni 2018 - 20:37 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim saksi Partai Golkar Sulsel melakukan penghitungan surat suara pada Pilgub Sulsel. Rekap penghitungan dari saksi yang melaporkan hasil form C1 dari seluruh TPS yang ada.

Wakil Ketua bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Sulsel, M. Risman Pasigai mengungkapkan keunggulan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Kata Risman, persentase keunggulan duet NH-Aziz merupakan rekap dari 70 persen form C1 di masing-masing TPS pasa 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

“Hasil ini adalah rekapan dari saksi lewat 70 persen C1 yang sudah dilaporkan. NH-Aziz dinyatakan unggul dengan persentase 33,4 persen,” ungkapnya di Jalan Mapala, Makassar, Rabu (27/6) malam.

Risman kemudian membeberkan, urutan kedua diraih oleh pasangan nomor urut tiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dengan persentase sebesar 32,2 persen. Sementara itu, pasangan Ichsan Yasin Limpo berada pada urutan ketiga dengan persentase sebesar 27,8 persen. Pasangan Agus Arifin Nu’mang-Agus Tanri Bali Lamo harus puas berada di urutan keempat dengan persentase sebesar 6,7 persen.

Lebih lanjut, putra daerah asal Bulukumba ini mengimbau seluruh elemen Pilgub Sulsel agar menjaga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan demokratis. Selanjutnya, kata dia, saksi yang ada ditegaskan untuk tetap mengawal surat suara hingga usai direkap secara resmi di KPU.

“Kami imbau pendukung nomor urut satu, tetap tenang dan tetap menjaga C1 karena kami juga mensinyalir ada kelompok tertentu yang mencoba memenangkan diri. Saksi di mana kita telah unggul dalam C1, jangan sampai mau dibeli,” tegasnya.

Ia pun kembali menegaskan, perjuangan untuk mengawal kemenangan belum final. Kepada tim pemenangan NH-Aziz, ia berpesan untuk tetap nenjaga soliditas hingga hasil penghitungan suara Pilgub Sulsel ditetapkan oleh KPU.

“Ini belum selesai, perjuangan belum berakhir. Perhitungan ini belum selesai. Insya Allah, kita adalah pemenang untuk Pilgub Sulsel,” tandasnya. (rls/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.