KPU Rilis Real Count, Tafaddal Ungguli Koko

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BONE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bone telah merilis hasil Pilkada versi hitung cepat (quick count) dari masing-masing TPSnya. Tercatat, pasangan calon tunggal Andi Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafadal) berhasil unggul sementara mengalahkan kolom kosong (koko).
Data terakhir yang dirilis dari 1.147 TPS, Tafadal unggul 61,07 persen dengan 173.759 suara. Kolom kosong sementara mengancam posisi itu dengan perolehan 38,93 persen.
Hanya saja, ternyata masih ada 5 kecamatan yang belum menginput data dalam versi hitung cepat KPU itu. Masing-masing Amali, Bengo, Bontocani, Kajuara, Lappariaja, dan Tellu Limpoe.
Komisioner KPU Bone, Nasaruddin, mengatakan, proses input data tersebut memang butuh waktu cukup lama. Apalagi, wilayah Bone termasuk kabupaten paling luas. Ada 27 kecamatan yang mesti ditangani langsung oleh KPU Bone. Total 1.532 TPS.
“Kami sementara merekap. Nanti hasilnya bisa dilihat langsung di situs resmi itu. Kami optimis bisa memenuhi deadline dari KPU RI,” tandasnya.
Tentu saja, progres perhitungan suara masih akan menunjukkan perkembangan yang signifikan.
Salah satu relawan Kolom Kosong, Andi Ardiman, pun percaya diri perolehan suara kolom kosong masih akan terus merangkak naik. Timnya sudah mendapatkan hasil rekapitulasi dari masing-masing relawan yang berada di TPS. (mam/fajar)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment