Saling Klaim, TP dan Fas Bersaing Sengit di Pilwalkot Parepare

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pilwalkot Parepare berlangsung sengit. Dua paslon yang bertarung masing-masing mengklaim kemenangan.

Dua paslon, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) sudah menggelar orasi kemenangan. Bahkan masing-masing pendukung larut dalam euforia kemenangan di masing-masing posko.

Calon wali kota petahana, Taufan Pawe mengklaim memenangkan kontestasi berdasarkan data real count tim dan quick count lembaga CRC. Berdasarkan hasil penghitungan internal tim, pihaknya diyakini unggul.

“Kami unggul 51,27 persen. Sementara FAS hanya 48,73 persen. Ini perhitungan riil dari tim di lapangan,” ucapnya.

Taufan merinci, pihaknya meraih 39.321 suara. Sementara kandidat pesaing hanya 37.376 suara. Keunggulan TP, kata Taufan, tersebar secara proporsional di empat kecamatan yang ada di Parepare.

“Ini juga hampir sama dengan quick count CRC. Jadi semakin menguatkan kemenangan kami,” tegasnya.

Terpisah, paslon FAS membantah klaim kemenangan kandidat rival. Ketua Tim Pemenangan FAS, Yasser Latif mengatakan perolehan suara berdasarkan C-1 yang dikumpulkan timnya justru memenangkan mereka. Kata dia, FAS unggul dengan selisih lebih dari 2.000 suara.

“Dengan posisi FAS meraih 51,82 persen dan TP hanya 48,18 persen. Kami unggul merata di semua kecamatan,” tuturnya.(fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...