Rilis Quick Count Pemuda Pancasila, Kolom Kosong Ungguli Appi-Cicu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu lembaga independen Pemuda Pancasila merilis data quick count hasil pemilihan kepala daerah khususnya walikota Makassar. Hasilnya suara yang masuk dari 2461 dari 2666 TPS atau sekitar 92 persen.

“Posisi sekarang Paslon Appi-Cicu 46,47 persen, kemudian kolom kosong itu 53,53 persen. Jadi mirip quick count yang dirilis televisi nasional, dan juga mirip dari hasil quick count CRC,”kata Tim IT Pemuda Pancasila, Faisal saat konferensi pers di salah satu hotel di Makassar, Jumat (29/6/18).

Faisal memaparkan cara kerja setiap relawan yang di tempatkan pada setiap TPS di kota Makassar. Para relawan tersebut memotret hasil C1 dan rapat pleno pada setiap TPS di kecamatan.

Senada Wakil ketua MPW Pemuda Pancasila, Adi Rasyid Ali mengatakan sebagai lembaga pemantau yang terakreditasi dari KPU, dirinya mengklaim jika data quick count yang dirilis hari ini sudah lengkap, hasil jepretan dari saksi disetiap TPS di Makassar.

“Kebetulan pemuda Pancasila ini sudah merekam data C2 dari saksi kami yang ada disetiap TPS. Dan itu ada fotonya terkait dengan jumlah suara yang ada di C2 dan Plano. Oleh karena itu kami meminta kepada pihak penyelenggara pemilu untuk tidak menyeleweng dalam melakukan rekapitulasi atau pun real count,”tegasnya.

Untuk itu, Adi meminta kepada penyelenggara pemilu khususnya panitia pengawas pemilu (Panwaslu) berlaku jujur dan adil sebagai penyelenggara pemilu. Dengan demikian demokrasi tidak tercoreng karena permainan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya harap panwaslu tidak memanipulasi data, ini membuat demokrasi kita tercoreng.
Kalau sampai KPU mengubah data C1 maka ini menjadi kiamat demokrasi,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...