Server Gangguan, Komisioner KPU Makassar: Tunggu Keputusan KPU Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses perhitungan cepat Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sulawesi Selatan sudah setengah jalan. Misalnya dibeberapa kabupaten seperti Sidrap, Bantaeng, dan Parepare, telah mencapai 100 persen. Begitu pula di kabupaten lain sementara masih berlangsung, termasuk Pilgub.

Quick count melalui Situng KPU Sulsel, satu persatu layar ditampilkan untuk setiap pilkada kabupaten kota. Pada layar tersebut juga menunjukkan hasil quick count berdasarkan data C1 dari setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Anehnya, pada pilwalkot Makassar mengalami gangguan server, sehingga layar monitor menunjukkan layar terkunci. Sementara pada layar pilgub atau pilbup terlihat lancar.

“Proses upload C1 dan entri C1 dari TPS yang di Situng ini adalah menampilkan apa adanya dari TPS. Benar salah itu semua diinput oleh operator jadi ditampilkan apa adanya. Memang banyak kesalah-kesalahan penulisan di KPPS, jadi nanti ini akan diperbaiki di tingkap Rekap mulai hari ini di semua kecamatan,”kata Komisioner KPU Makassar Devisi Teknis, Abdullah Manshur di Clarion Makassar, Jumat (29/6/18).

Dikatakan Abdullah, setelah hasil rekap berjenjang ditingkat pertama pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari KPU provinsi.
Sehingga hasil dari setiap kabupaten kota bisa berubah.

“Data resmi, tunggu dari KPU. Masih bisa berubah kalau ada perubahan di tingkat rekap. Jadi masyarakat bisa memantau, bisa melihat, ada saksi dari paslon dan ada teman panwas yang mengawasi jalannya proses ini jadi tunggu saja,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...