Prancis 4-3 Argentina: Kasihan Messi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Sempat unggul lewat gol yang tidak sengaja, Argentina pada akhirnya gigit jari di Kazan Arena, Rusia, Sabtu malam (30/6/2018). Tim Tango kalah menyakitkan dari Prancis dengan skor tipis 3-4.

Prancis memimpin lebih dahulu lewat gol penalti Antoine Griezmann pada menit ke-13. Penalti diberikan wasit karena Mbappe dilanggar Marcos Rojo yang menariknya hingga jatuh. Wasit menunjuk titik putih dan Rojo juga diganjar kartu kuning.

Griezmann dengan tenang mengirimkan bola ke tengah, sementara kiper Franco Armani bergerak ke kanan. Prancis unggul 1-0.

Argentina menyamakan kedudukan lewat Angel Di Maria pada menit ke-41. Di Maria menaklukkan Hugo Lloris lewat tendangan indah dari luar kotak penalti.

Argentina berbalik unggul pada menit ke-48. Bermula dari tendangan bebas, Lionel Messi mendapat bola di kotak penalti lalu menembak ke arah gawang, yang berhasil dibelokkan Gabriel Mercado menjadi gol. Sebuah sepakan yang tidak disangka akan menjadi gol. Dengan posisi membelakangi gawang, Mercado membelokkan arah bola sepakan Messi sehingga Hugo Lloris pun terkecoh.

Prancis mengejar, menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat Benjamin Pavard. Bek kanan ini menaklukkan Armani dari luar kotak penalti.

Berawal dari gerakan Hernandez di sayap kiri dan kemudian mengirimkan umpan silang yang sebenarnya tidak mengarah ke dalam kotak penalti. Namun, bola jatuh ke arah Benjamin Pavard dan bek kanan Prancis itu kemudian mencetak gol indah. Gol penyama kedudukan sekaligus gol pertamanya untuk Les Bleues.

Laga berlangsung kian seru. Pada menit ke-64 dan 68, Prancis mendapat tambahan dua gol dari Mbappe lewati tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi berbeda.

Argentina sempat menciptakan peluang di menit ke-84 ketika Messi menerobos kotak penalti, tapi tendangan kaki kanannya terlalu lemah.

Argentina mendapat satu gol tambahan dari Sergio Aguero pada menit ke-90. Berawal dari umpan lambung diagonal Messi, Aguero yang berlari dari belakang menyambar bola sukses membobol gawang Lloris.

Tertinggal satu gol, namun lima menit tersisa, yang juga diwarnai kericuhan antar pemain, tak cukup bagi Argentina untuk menyamakan kedudukan. Skor 4-3 untuk kemenangan Prancis pun bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang. Argentina yang merupakan runner-up Piala Dunia 2014 akhirnya tersingkir.

Hasil ini sekaligus menjadi penutup cerita Messi di Piala Dunia 2018. Trofi yang sangat ia idam-idamkan untuk diberikan kepada negara terlepas lagi dari jangkauan. Bisa jadi pula inilah kesempatan terakhir Messi untuk tampil di Piala Dunia membelas negara, jika benar ia akan memilih pensiun dari timnas.

Sementara bagi Prancis, kemenangan atas Argentina berarti tiket perempat final sudah di tangan. Mereka tinggal menunggu pemenang Uruguay versus Portugal. (*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...