Belum Beri Ucapan Selamat ke NA-ASS, Ini Alasan NH-Aziz

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid (NH), mengungkapkan alasan pihaknya belum menyampaikan ucapan selamat resmi kepada pasangan nomor urut tiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) yang unggul versi hitung cepat atau quick count. Kata pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar ini, pihaknya bukannya tidak mengakui kekalahan. Tapi, lebih kepada menghargai proses tahapan Pilgub Sulsel 2018.

NH menegaskan jangankan ucapan selamat, dukungan penuh akan diberikan kepada siapapun paslon yang ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Namun, untuk saat ini pihaknya tidak ingin mendahului penetapan KPU yang masih merampungkan rekapitulasi C1 alias real count. NH menyebut sudah semestinya seluruh kandidat untuk bersatu memberikan dukungan kepada gubernur terpilih untuk membangun Sulsel yang ebih baik.

"NH-Aziz dan tim senantiasa taat azas, apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk Sulsel. Bukan soal mengakui atau tidak mengakui, tapi kami menghargai proses yang sedang berlangsung. Insya Allah setelah penetapan, pasti kita akan mendukung siapapun yang ditetapkan oleh KPU sebagai gubernur terpilih," kata NH di depan ratusan relawan NH-Aziz di Rumah Kuning, Jalan Mapala, Kota Makassar, Minggu (1/7).

"Tidak cukup ucapan selamat, justru (NH-Aziz) siap memberikan dukungan selama lima tahun ke depan sehingga Sulsel yang kita inginkan adalah Sulsel yang lebih baik daripada hari ini. Itu sikap dari NH-Aziz," sambung Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...