Ih Jorok, Ada Kotoran Manusia Tercecer di Tempat Parkir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SAMPIT – Belakangan ini, pengunjung dan sejumlah pedagang yang berdekatan dengan area parkir tertutup di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, dibuat risih dengan hadirnya kotoran manusia yang berserakan dan menimbulkan bau yang khas. Seperti pada Jumat (29/6) kemarin, terlihat kotoran manusia berceceran di sekitar area parkir yang juga berdekatan dengan pos pengamanan.

Informasi yang diterima Radar Sampit, hal demikian sudah ketiga kali ini terjadi dan diduga kuat ada pihak yang sengaja membuangnya ke tempat umum tersebut. Kondisinya saat diambil gambar kemarin, terlihat berserakan karena sempat terlindas roda kendaraan bermotor.

“Terganggu juga kita jadinya. Masa kotoran dibuang di situ seperti tidak ada tempat saja. Padahal satpam ada saja bertugas, masa tidak tahu. Dekat pos satpam lagi dibuangnya,” ujar M Rais, salah satu pengunjung PPM mengeluhkan hal itu kepada koran ini kemarin.

Kemudian menurut salah satu petugas parkir setempat bernama Riki, di sekitar parkiran PPM beberapa waktu lalu juga ada kotoran manusia yang dibuang. Namun dirinya tidak tahu siapa pelakunya “Sudah beberapa kali, kalau tidak salah ini yang ketiga kali,” ungkapnya.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti mengapa sampai ada kotoran manusia dibuang sembarangan  di fasilitas publik tersebut.  Hal ini juga memunculkan tanda tanya sebagian pengunjung, apakah ada orang yang langsung buang air besar di lokasi itu, atau ada yang sengaja mengambil dari tempat lain kemudian dibuang di lokasi parkir tersebut.

“Kami minta jangan sampai terulang lagi. Kasihan pengunjung mau pun pedagang. Meski benda itu bisa dibersihkan, tapi kalau terus menerus seperti ini kita jadi terganggu,” pungkas M Rais.

Selain itu mereka meminta untuk petugas keamanan pasar bisa lebih aktif lagi mengawasi kawasan sekitar. Agar jangan sampai kotoran manusia seperti itu dibuang sembarangan di tempat umum. (ang/gus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...