Kepung KPU Sinjai, Ribuan Massa Minta Pilkada Ulang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Suasana kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berubah geger lantaran dikepung massa unjuk rasa. Ribuan massa tersebut merupakan pendukung dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi (BERSAMA) dan H Takyuddin Masse-Mizar Rahmatullah Roem (TAKBIR), Minggu (1/7).

Gabungan Massa yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Sinjai untuk Pilkada Ulang (SIKAP ULANG) mendesak KPU menerbitkan keputusan pilkada ulang terkait dengan proses pilkada yang mereka nilai cacat prosedural.

“Kami mendesak kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai untuk Pilkada Ulang sebab proses pilkada sebelumnya telah mencedari proses demokrasi dan hal tersebut adalah cara-cara yang zalim,” ungkap Taufik, Jenderal Lapangan.

Selain itu menurut Taufik, puluhan ribu masyarakat yang menggantungkan harapan, nasib dan masa depan masyarakat Sinjai kepada calon pemimpin yang baru harus pupus karena diskualifikasi yang diterbitkan sehari sebelum pencoblosan.

Lanjut, Taufik, persoalan tersebut hanya bisa di selesaikan lewat pilkada ulang agar tidak memicu potensi konflik di kabupaten sinjai.

Aksi massa tersebut dikawal ratusan petugas Polres Sinjai dan Brimob. (egy/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...