Uruguay 2-1 Portugal: Ronaldo Susul Messi “Angkat Koper”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Setelah Argentina takluk dari Prancis, giliran Portugal tumbang melawan pemilik dua gelar Piala Dunia, Uruguay, di Stadion Olimpiade Fisht Sochi pada Minggu dini hari (1/7/2018).

Dua gol Edinson Cavani menjadi penentu kemenangan La Celeste atas Cristiano Ronaldo dkk. Kemenangan manis yang sekaligus mengantar Uruguay ke perempat-final Piala Dunia 2018 untuk bersua Prancis.

Bagi bintang pemilik singkatan CR7, kekalahan membuatnya harus tersingkir, mengikuti jejak Lionel Messi untuk angkat koper. Sayang Ronaldo tersingkir, sudah empat gol ia cetak selama bermain di Rusia.

Gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio jebol lebih dahulu oleh sundulan Cavani. Memanfaatkan umpan silang Luis Suarez.

Portugal menyamakan kedudukan usai jeda babak. Menit ke-55, bermula dari tendangan sudut, umpan pendek diambil oleh Raphael Guerreiro. Pemain belakang Borussia Dortmund mengirim bola silang yang ditanduk oleh Pepe. Gol.

Tujuh menit kemudian, La Celeste mencetak gol kedua. Lagi-lagi berkat aksi Cavani. Umpan Rodrigo Bentancur ia tuntaskan dengan tembakan melengkung. Ini adalah gol ketiga Cavani di Piala Dunia 2018.

Cavani kemudian harus ditarik keluar pada pengujung laga karena cedera. Ia digantikan penyerang Girona, Cristhian Stuani.

Portugal melakukan rotasi untuk mengejar, tapi pemain pengganti seperti Quaresma, Andre Silva, dan Manuel Fernandes, tidak mampu mewujudkan ekspektasi pelatih.

Portugal kalah, jadi harus tersingkir di babak 16 besar. Sedangkan Uruguay memastikan tiket ke babak delapan besar menantang Prancis. (*/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...