Amien Rais Banjir Dukungan Nyapres, PAN Belum Bersikap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi banyaknya dukungan kepada Amien Rais untuk menjadi capres pada Pilpres 2019.

Dukungan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN yang menyatakan siap maju di pilpres itu pun terus mengalir dan sudah dideklarasikan.

“Tentu itu kehormatan, suatu kehormatan,” ujar Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan ketika ditemui di Gedung MPR, Minggu (1/7).

Zulkifli yang merupakan Ketua MPR RI itu mengaku tak masalah dengan kesiapan dan deklarasi yang diperoleh Amien. “Enggak (masalah),” imbuh dia.

Namun dia menegaskan, PAN belum menjatuhkan pilihan apakah juga mendukung Amien untuk bertarung melawan Joko Widodo sebagai calon petahana. “Kalau dari PAN nanti (menentukan capres diusung), kira-kira akhir Juli,” sambung dia.

Diketahui, sebelumnya Amien Rais memunculkan empat nama yang akan dicalonkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019. Dia termasuk salah satunya.

Tiga nama lagi adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan dua mantan ketum yaitu Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa. Hal ini disampaikan Amien saat buka bersama dengan pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia, di Jakarta, Sabtu (9/6).

Soal empat nama dari PAN, tiga menurutnya berkompeten dan punya pengalaman di eksekutif, legislatif maupun dunia usaha. Sedangkan dirinya, Amien menyebut agak layak dicapreskan.

Apalagi berkaca pada Pemilu Malaysia yang dimenangkan politikus tua sekelas Mahathir Mohamad. Amien mengaku merasa menjadi muda lagi. (aim/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...