Bentrokan Pecah, Simpatisan Appi-Cicu dan Koko Kembali Memanas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah anggota Kepolisian dari Polrestabes Makassar membubarkan dua kelompok massa yang terlibat bentrok di Jalan Seroja, Kecamatan Mariso kota Makassar, Senin (2/7/18) sore.

Dua kelompok massa tersebut merupakan pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Racmatika Dewi (Appi-Cicu) dan pendukung kolom kosong.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan insiden yang terjadi dua kelompok massa yang saling bentrok diduga dari pendukung pasangan calon walikota nomor urut 1 dan pendukung kolom kosong.

“Namun hal tersebut berhasil di tangani kepolisian sehingga tidak ada kerugian yang diakibatkan atau korban jiwa,”ungkap Irwan kepada awak media.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan bahwa pemicu terjadi bentrok tersebut karena kedatangan salah satu ormas yang ada di Makassar. Hal itu yang membuat masyarakat sekitar melayangkan protes.

“Mereka kan bukan massa dari sini. Tadi dari kelompok ormas tertentu dari kota Makassar yang datang ke sini. Begitu mereka datang, warga disini semacam proteslah, dan pastinya tadi ada yang memprovokasi makanya jadinya seperti itu,”terang Irwan.

Irwan mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah memberikan parameter untuk simpatisan paslon agar bisa ikut melihat rekapitulasi perhitungan suara. Namun tidak dengan jumlah yang banyak.

“Kita berharap mari kita jaga proses rekapitulasi perhitungan suara di PPK ini, karena sedikit lagi hampir selesai, mudah-mudahan besok cepat selesai. Jadi insiden-insiden seperti itu jangan terjadi lagi sepanjang kedua belah pihak mau mengikuti himbauan,”harapnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...