Jokowi Resmikan PLTB Sidrap Hari Ini, Ini Harapan RMS

Senin, 2 Juli 2018 - 09:52 WIB

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kecamatan Watangpulu, Sidrap, menjadi sebuah sejarah baru peradaban Indonesia. Hari ini, Senin (2/6/2018) Presiden Jokowi meresmikan pembangkit listrik terbarukan itu.

PLTB terbesar dan pertama di Indonesia ini memiliki kapasitas 75 MW adalah hasil investasi besar luar negeri.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) menyebut, sebagai pemerintah daerah memberikan kemudahan bagi investor dalam berinvestasi lebih dari Rp1,5 triliun tersebut. RMS juga langsung memberikan jaminan warga sekitar tidak akan melakukan resistensi atau perlawanan.

Tetapi satu hal yang menjadi penekanan RMS adalah, masyarakat di Sidrap harus memperoleh manfaat secara langsung atas investais besar tersebut.

“CSR harus benar benar jelas untuk masyaraKat Sidrap yang ada di sekitar lokasi PLTB,” ujar RMS.

Bukan hanya itu, RMS meminta kepada pihak investor untuk tinggal di Sidrap dalam proses pembangunan, sehingga perputaran ekonomi di Sidrap lebih tinggi. Otomatis berdampak pada peningkatan laju perekonomian di tanah Nene’ Mallomo.

Warga Sidrap menyampaikan terima kasih kepada RMS atas realisasi PLTB tersebut. “Terima kasih Pak RMS terima kasih Pak Presiden Jokowi. Ini lah kalau pemerintah daerah dan lemerintah pusat bersinergi dengan baik menghasilkan hal yang positif juga,” ujar H Ruslan, tokoh masyarakat Panca Lautang. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.