Bantu Evakuasi Korban KM Lestari, Polda Sulsel Turunkan DVI dan Polair

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Insiden kapal fery Lestari Maju yang karam di perairan Selayar, Selasa 3 Juli 2018 terjadi akibat lambung kapal yang bocor. Akibatnya, 12 orang dikabarkan meninggal dunia hasil evakuasi tim gabungan Kepolisian, Basarnas, dan BPBD.

Data dari KMP Lestari Maju, Jumlah penumpang sebanyak 139 orang. Selain itu, 48 jumlah kendaraan ikut tenggelam bersama kapal, diantaranya roda dua dan roda 4.

Terkait hal tersebut, Polda Sulsel menurunkan personilnya dalam membantu Basarnas dan BPBD mengevakuasi korban kapal Lestari Maju yang karam di Selayar.

“Kalau personil dari Polres Selayar sekitar 100 orang, sementara Tim DVI Biddokes Polda Sulsel yang diturunkan 15 orang, Polair juga ada yang diturunkan, kalau satu kapal itu 15-20 orang,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (3/7/18).

“Tim Polda Sulsel sudah mengirim DVI untuk mengidentifikasi korban-korban yang meninggal dunia. Malam ini juga tim DVI sudah berada di Bulukumba dan besok pagi akan bergeser ke kepulauan Selayar,”lanjutnya.

Hingga saat ini pihak tim gabungan dari kepolisian, Basarnas maupun BPBD masih melakukan penelusuran terhadap karamnya kapal Lestari Maju. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar