Taklukkan Jojo di Kandang, Viktor Axelsen: Saya Selalu Suka Bermain di Indonesia

Selasa, 3 Juli 2018 - 19:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jonatan Christie gagal melewati babak pertama Indonesia Terbuka 2018. Ia harus menyerah di tangan pebulu tangkis terbaik Denmark Viktor Axelsen, Selasa (3/7).

Bermain di Istora Senayan, Axelsen mempermalukan Jojo 21-10 dan 21-19.

Meskipun menang, Axelsen menuturkan bahwa tidak pernah mudah mengalahkan pemain Indonesia di kandang sendiri. “(Jonatan, Red) Christie adalah favorit di sini, jadi jelas pertandingan melawan dia di kandang sendiri jauh lebih sulit,” ujar Axelsen seusai laga.

Walau bermain di bawah tekanan suporter Indonesia, Axelsen menuturkan bahwa bermain di Indonesia selalu menyenangkan karena antusiasme suporter yang luar biasa.

“Indonesia adalah salah satu tempat yang paling asyik. Saya selalu suka bermain di sini,” ujar pebulu tangkis nomor 1 dunia itu.

Menyoal cedera engkel yang pernah menghantamnya di Indonesia Masters 2018 pada bulan Januari lalu, Axelsen menuturkan bahwa ia sudah bisa bermain dengan lepas meskipun ia butuh proses untuk bangkit lagi ke performa puncaknya.

“Sejak cedera saya hanya memenangkan Kejuaraan Eropa 2018, dan memang belum ada kejuaraan lain yang saya menangkan. Tapi saya tidak bisa fokus untuk terus meraih juara dengan kondisi saya. Saya akan terus perlahan-lahan mengembalikan penampilan saya,” ujarnya. (kar/JPC)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.