Viral! Diduga Beda Pilihan di Pilkada, Oknum Lurah Ogah Tandatangani Berkas Warga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jagad maya kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang oknum lurah di Empoang Selatan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Video oknum lurah tersebut diunggah oleh akun Adelia Faransia pada grup facebook Suara Rakyat Tamalate (SURAT). Video yang berdurasi lebih dari 2 menit itu, menampilkan rekaman diduga oknum lurah tersebut yang enggan menandatangani permohonan surat izin usaha salah seorang warga.

Oknum lurah yang belakangan diketahui berinisial YS, enggan menandatangi surat izin tersebut. Dari hasil percakapan dalam video, diduga lantaran warga tersebut berbeda pilihan pada pilkada calon bupati dan wakil bupati kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu.

Dimana oknum lurah tersebut menanyakan pilihan warga pada pilkada bupati Jeneponto. Isi pertanyaannya pun mengarah ke salah satu paslon nomor urut 3, Iksan Iskandar-Paris Yamin.

Setelah mengetahui pilihan warga berbeda, dengan lantang oknum lurah itu bersikeras tidak mau meladeni warga yang tidak memilih pasangan nomor urut 3.

“Kau ini tidak jelas dimana posisimu kemarin, saya tidak mau tandatangan, tidak mau. Kalau saya tidak mau tandatangan kau mau apa? Pokoknya tidak ada alasan, ini hak saya, mau tandatangan atau tidak, itu hak saya. Kenapa kamu paksa-paksa saya? Ini hak dan kewajiban saya untuk tandatangan atau tidak,” tegas oknum lurah dalam video tersebut.

Sontak video tersebut menjadi viral dan mendapat kritikan dari netizen. Salah satunya akun Hasrullah Hafid

“Jangan salahkan lurahnya tapi salahkan oknumnya. Oknum lurah begini yang sudah tidak ada alasan untuk dipertahankan lagi menduduki jabatan lurah. Dia yang berbuat, orang lain kena imbasnya Ckckckc,” tulisnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment