Aksi Lurah Empoang Selatan Viral di Medsos, Ini Tanggapan Pj Gubernur Sulsel

Rabu, 4 Juli 2018 - 06:03 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi Lurah Empoang Selatan, Muh Yusuf yang viral di medsos mendapat tanggapan dari berbagai pihak, termasuk Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Soni pun mengaku geram dengan aksi Lurah Empoang Selatan, Muh Yusuf yang ogah melayani warga. Apalagi jika alasannya hanya karena beda pilihan di pilkada.

Diapun memberi teguran keras. Tak hanya itu, Pemkab Jeneponto diminta memberi sanksi atas pelanggaran ASN yang juga pejabat pelayan masyarakat tersebut.

Dirjen Otoda Kemendagri tersebut beranggapan, mestinya tak boleh ada masyarakat yang terlayani. ASN pun dilarang berpolitik praktis, apalagi tidak memebrikan pelayanan maksimal hanya karena proses pilkada.

“Ini bukan pelanggaran ringan. Pemkab wajib memanggil dan memerikanya. Tingkatan pelanggaran berdasarkan hasil pemeriksaan mereka,” bebernya.

Dia pun sudah melayangkan surat ke Pemkab Jeneponto agar menindak lanjuti pelanggaran tersebut. Jika Pemkab Jeneponto tak mampu, maka Pemprov Sulsel yang akan mengambil alihnya.

“Ini sebuah bentuk pembinaan kita kepada ASN. Tindakan tersebut memberikan implikasi terhadap ketidak adilan masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” tambahnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.