Anak Muda Depok Deklarasi Anies-Muhaimin Pasangan di Pilpres 2019

Rabu, 4 Juli 2018 - 11:32 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Puluhan anak muda Kota Depok yang tergabung dalam barisan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mendeklarasikan dukungan kepada dua tokoh bangsa ini untuk maju sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Koordinator relawan Amin Kota Depok, Fazar Abdillah mengatakan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang berjiwa anak muda yang sesuai dengan perubahan zaman.

“Kita bergerak ingin ada perubahan. Situasi saat ini kita butuh kepemimpin nasional yang berjiwa muda yang cepat beradaptasi dengan perubahan zaman begitu cepat dan kami nilai itu ada di sosok Bapak Anis dan Muhaimin Iskandar.” Kata Fazar abdillah, di Depok, Rabu (4/7).

Dikatakan Fazar Abdillah, alasan Gubernur DKI Jakarta itu dijagokan sebagai calon Presiden karena Anies seorang teknokrat yang memiliki khazanah pengetahun yang luas. Apalagi sebelum menjadi Gubernur beliau sempat memimpin Universitas Paramadina, bahkan saat menjabat Menteri pendidikan banyak inoviasi yang dilakukan.

Hal serupa juga dialami oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memiliki jiwa muda, pemberani dan representasi dari kaum santri, serta mengerti keadaan masyarakat tradisional.

“Kelayakan Anis-Muhaimin juga kami nilai ini merepresentasikan antara kalangan modernisme dan tradisionalisme yang bisa membangun kemajemukan atas heterogenismenya sosial kultur masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Fazar Abdillah memastikan, pihaknya bakal terus mensosialisasikan ke setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, terlebih masyarakat dan generasi milineal di akar rumput juga menginginkan duet pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anis-Muhaimin (Amin) bisa terwujud.

“Ini awal dan kami akan terus dorong dari bawah untuk membantu beliau.” Terangnya.

Fazar Abdillah berkeyakinan, apabila duet AMIN terwujud, maka peluang untuk terpilih menjadi presiden dan wakil sangat besar. Oleh karena itu, dia yakin jika partai politik bakal mempertimbangkan duet pasangan tersebut.

“Semoga ini bisa menjadi pertimbangan semua partai itu harapan kita, karena tanpa dukungan partai keinginan kami tentunya sulit akan terwujud,” terangnya.

Fazar Abdillah mengaku deklarasi AMIN ini merupakan deklarasi sukarela masyarakat, yang menginginkan agar suara rakyat didengar oleh partai politik dan bukan merupakan kelompok relawan bayaran.

“Ini aspirasi atas kegelisahan kami dalam melihat situasi kebangsaan ini dan kami berbiaya mandiri juga, kami patungan, ” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.