Data Evakuasi Korban KM Lestari Tidak Sesuai dengan Data Manifest

Rabu, 4 Juli 2018 - 16:35 WIB

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Kapal penumpang Lestari Maju yang bertolak dari pelabuhan Bira menuju pelabuhan Permata kabupaten Kepulauan Selayar karam di pantai Pa’badilang sejak Senin 2 Juli 2018 kemarin.

Akibatnya banyak korban meninggal dunia atas peristiwa tersebut, namun banyak juga yang selamat. Akan tetapi, yang menjanggal dari peristiwa tersebut yaitu data manivest dari KM Lestari Maju.

Data dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba, jumlah penumpang 139 orang. Tetapi setelah dilakukan evakuasi beberapa hari ini, jumlah korban melebihi batas dari manivest.

“Data manivest dari pelabuhan Bira hanya 139 orang, sementara total korban yang sudah di evakuasi sebanyak 201 orang, ini membuktikan data manivest tidak valid,”ujar Kapolres Gowa, Akbp Syamsu Ridwan, Rabu (4/7/18).

Berdasarkan data hasil evakuasi, korban meninggal dunia sebanyak 36 orang, sementara yang selamat 166 orang. Selain itu, sebagian jenazah telah diambil keluarga masing-masing baik dari Selayar maupun dari luar Selayar. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.