Korban Meninggal KM Lestari Maju, Menhub Beri Santunan Rp50 Juta

FAJAR.CO.ID, SELAYAR - Kementrian perhubungan memastikan akan memberikan tunjangan kepada korban meninggal dunia akibat peristiwa karamnya kapal Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat melakukan konferensi pers di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (4/7/18).

"Saya menugaskan PT jasa Raharja untuk melakukan klarifikasi atas korban meninggal dunia dan korban yang selamat, dan setelah diklarifikasi akan diberi ajensi, yang saya tahu itu kalau meninggal dunia sebesar 50 juta rupiah,"kata Budi.

Lebih lanjut, Budi belum bisa membeberkan jumlah korban terkait KM Lestari Maju yang karam di perairan Selayar. Menurutnya, jumlah korban yang dievakuasi berbeda yang ada pada manifest.

"Saat ini saya belum bisa pastikan berapa jumlah korban yang meninggal dan selamat, karena itu kami masih menunggu laporan dari pihak kepolisian. Tapi informasi yang saya dapatkan bahwa jumlah yang ada sekarang itu berbeda yang ada di manifest, jadi kesalahan kapal Lestari Maju karena tidak mengikuti jumlah manifest

Dikatakan Budi, jika kapal Lestari Maju memang tidak layak untuk berlayar, pihaknya akan menindak tegas operator yang memberikan izin untuk berlayar.

"Tentunya kita juga akan konsisten apabila ternyata apabila kapal tersebut tidak layak berlayar, maka kami akan lakukan tindak tegas terhadap operator dan bahkan sanksi pidana yang akan dilakukan, tapi saya belum bisa sampaikan karena format dokumen dan keadaan kapal belum diverifikasi,"tegasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...