Memalukan!!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MOSKOW – Neymar menjadi sosok sentral di timnas Brasil usai mengantarkan Selecao ke perempat-final Piala Dunia 2018.

Satu gol dan satu assist untuk Roberto Firmino cukup untuk membungkam Meksiko 2-0 di babak perdelapan final.

Namun, performa impresifnya di lapangan itu ternyata tak membuat sebagian orang terkesan, bahkan makin mengkritiknya.

Sejumlah pandit sepakbola, veteran dan mantan pemain mengkritik habis-habisan performa Neymar di Piala Dunia 2018 yang mudah terjatuh dan dituding suka ‘berakting’.

Setelah, Alan Shearer, Gary Lineker dan sejumlah pemain tim lain menyayangkan ulah ‘lebay’ bintang Paris Saint-Germain itu, kini giliran kiper legenda Manchester United, Peter Schmeichel angkat suara.

Schmeichel geram dengan ulah Neymar di lapangan terlebih setela Neymar justru dianugerahi Man of the Match oleh FIFA di laga Brasil kontra Meksiko.

Menurutnya, apa yang dipertontonkan Neymar kepada dunia saat ini sungguh memalukan. Ia pun menuntut FIFA untuk segera mengambil tindakan.

“Pertama-tama, selamat kepada Brasil. Ini menyenangkan untuk memiliki tim-tim besar yang melaju jauh di turnamen ini, karena kita telah mengucapkan selamat tinggal kepada banyak tim kuat lainnya,” tutur Schmeichel kepada RTseperti dikutip dari Goal.

“Tapi Oh Tuhan… Neymar bahkan diberi gelar Man of the Match oleh FIFA. Kita harus meminta FIFA untuk mengambil tindakan terhadapnya, karena perilakunya di pertandingan ini. Saya tidak bisa mencari kalimat lain selain memalukan,” ungkapnya.

“Semua orang yang suka sepakbola, saya melihat Twitter, orang-orang banyak mengomentarinya,” katanya. “Anda punya tipe pemain dengan karakter seperti ini, kamera mengarah padanya setelah laga, dia punya ketertarikan ini, dan yang bisa saya pikirkan soal ini adalah ‘Saya harap pemain ini tidak bermain’”

“Karena itu sungguh menjengkelkan untuk dilihat, yakni cara dia mencoba membuat pemain lain mendapatkan kartu,” tandasnya.

Akan tetapi, bisa jadi kondisi fisik Neymar saat ini memang sedang rentan mengingat ia baru saja sembuh dari cedera panjang sejak awal Mei lalu saat membela Paris Saint-Germain.

Namun, publik sepertinya kadung muak dengan aksi-aksinya yang kerap guling-guling sambil mengerang kesakitan setiap dilanggar pemain lawan.(qur/pj1)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...