Preview Perempat Final: Tidak Ada yang Berani Sesumbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Delapan negara, enam wakil Eropa dan dua Amerika, telah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Mereka adalah Uruguay Vs Prancis, Brasil Vs Belgia, Rusia Vs Kroasia, dan Swedia Vs Inggris. Empat laga yang akan dimainkan semuanya dijamin sengit.

Uruguay Vs Prancis
Jumat (6/7/2018)
Stadion Nizhny Novorod
Pukul 21:00 WIB

Suarez Waspadai Mbappe
Pemain depan Uruguay, Luis Suarez, memberi perhatian serius pada ancaman bomber muda Prancis berusia 19 tahun, Kylian Mbappe, ketika kedua negara bertemu di perempat final Piala Dunia 2018.

“Semua orang tahu dia (Mbappe) pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat bagus untuk mengendalikannya,” kata striker Barcelona itu kepada Sky Sports.

Brasil Vs Belgia
Sabtu (7/7/2018)
Stadion Kazan Arena
Pukul 01:00 WIB

Sama-sama Tajam
Pemain tengah Belgia, Kevin De Bruyne, mengaku harus mati-matian melawan Neymar cs pada babak perempat final. Menurutnya, kedua negara sama-sama tajam di depan.

“Ya, Brasil adalah tim yang bagus, tapi saya pikir setiap tim yang tersisa di turnamen memiliki kualitas yang hebat. Kami memiliki kualitas menyerang yang hebat, Brasil juga memiliki kualitas menyerang yang luar biasa,” tuturnya seperti dikutip Daily Star.

Swedia Vs Inggris
Sabtu (7/7/2018)
Stadion Samara Arena
Pukul 21:00 WIB

Pantang Anggap Remeh
Meski cenderung menang dengan skor tipis, mental Swedia sudah cukup banyak berbicara di Rusia. Sementara Inggris juga tampil apik meski harus susah payah menaklukkan Kolombia pada babak 16 Besar.

“Ketenangan yang mereka (Swedia) tunjukkan benar-benar mengesankan. Swedia adalah tim yang sangat saya hormati. Kami tidak memiliki catatan yang bagus melawan mereka. Saya pikir kami tidak boleh meremehkan mereka,” tutur pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate, dilansir FFT.

Rusia Vs Kroasia
Minggu (8/7/2018)
Stadion Fisht Olympic Stadium
Pukul 01.00 WIB

Dibayangi Teror Tuan Rumah
Selain diganggu adaptasi cuaca, Kroasia juga harus menghadapi “teror” pendukung tuan rumah. Tentu suporter Rusia akan melakukan apa saja untuk mengganggu Luka Modric dkk, agar mereka bisa melaju ke semifinal.

“Seluruh publik tuan rumah kini berada di belakang mereka (Rusia, Red). Akan ada sekitar 90 hingga 95 persen suporter yang ada di stadion dan menjadi pendukung Rusia. Tetapi, kami ingin sukacita di Kroasia bertahan selama mungkin,” kata pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, seperti dilansir Reuters.

(*/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...