Putra Pemimpin ISIS Terbunuh di Syria

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Anak pemimpin ISIS dibunuh di Homs, Syria. Dilansir Reuters pada Rabu, (4/7), Hudayfah Al Badri, putra Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi tewas terbunuh di Kota Homs, Syria.

Menurut saluran berita setempat, Hudayfah Al Badri tewas dalam operasi melawan milisi Nusayriyyah dan pasukan Rusia di pembangkit listrik tenaga panas di Homs. Nusayriyyah mengacu pada komunitas Alawite Syria.

Pernyataan itu menunjukkan gambar seorang bocah laki-laki yang membawa senapan dan tidak memberikan rincian lebih lanjut. Keberadaan Baghdadi tetap tidak diketahui, tetapi kata-kata dari pernyataan hari Selasa sepertinya menyiratkan bahwa Pemimpin ISIS itu masih hidup.

Baghdadi sering dilaporkan tewas atau terluka sejak ia menyatakan khalifah untuk memerintah semua Muslim dari sebuah masjid di Mosul pada tahun 2014. Ia memimpin gerakannya melakukan sweeping melalui Irak utara.

Pesan terakhir Baghdadi datang dalam bentuk rekaman audio 46 menit tanpa tanggal, dirilis melalui organisasi berita Al-Furqan pada bulan September. Ia mendesak para pengikut di seluruh dunia untuk melakukan serangan terhadap barat dan terus berjuang di Irak, Syria, dan tempat lain. (ina/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment