Anies Sudah Layak Tinggalkan Jakarta dan Ikut Pilpres 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus digadang-gadang menjadi capres ataupun cawapres di Pilpres 2019. Bahkan sudah ada empat partai yang siap mendukung, seperti Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

Banyak yang menilai bahwa Anies harus menunaikan janjinya untuk menuntaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun. Namun menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, sebenarnya tidak masalah jika Anies meninggalkan Jakarta.

Sebab, kata Ferry, janji-janji Anies selama kampanye hingga saat ini sudah ditunaikan.

“Setahu saya Pak Anies sudah menunaikan semua janji. Jadi, sebenarnya agak rileks aja. Kecuali janji yang belum ditunaikan seperti Pak Jokowi,” ujar Ferry saat ditemui di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kamis (5/7).

Menurut Ferry, semua janji Anies Baswedan saat kampanye dulu sudah ditunaikan, misalnya penutupan Alexis, penutupan proyek reklamasi dan program rumah DP 0 Rupiah. Sehingga ‎apabila Anies maju ke Pilpres sudah tidak ada kendala lagi.

“Maksud saya faktor-faktor yang menjadi tanggung jawab Pak Anies waktu mau nyalon sebenarnya ‎sudah ditunaikan,” katanya.

Namun demikian semua itu diserahkan kembali ke Anies Baswedan. Sebab, setahu Ferry, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu memegang teguh komitmennya.

“Mas Anies adalah figur yang selalu memegang teguh komitmen,” ungkapnya.

Kalaupun nantinya Anies Baswedan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI, maka Anies harus menjadi pasangan Prabowo Subianto. Sebab, sikap Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres sudah final.

“Bagi Partai Gerindra kalau bisa (Anies) mendampingi Pak Prabowo,” pungkasnya. (gwn/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...