JK Sekarang Beda dengan JK Dulu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi sosok yang digadang-gadang sebagai bakal capres pada Pilpres 2019 mendatang. Elektabilitas JK dinilai jauh lebih tinggi dibanding saat maju pada 2009.

“JK sekarang lain dengan JK di masa SBY dulu, kalau dulu elektabilitas SBY tinggi sekali jadi orang melihatnya SBY, tapi kalau sekarang tidak,” ungkap pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendry Satrio di Gedung Dewan Pers, Jakarta (5/7).

Usai menjadi wapresnya SBY pada 2004-2009, JK maju sebagi capres pada Pilpres 2009 berpasangan dengan Wiranto. Paslon itu menempati peringkat terakhir di bawah SBY-Boediono dan Megawati-Prabowo.

Menurut Hendry, JK saat ini memiliki peluang, kesempatan dan sumberdaya yang sama seperti Jokowi. Sehingga jika head to head dengan Jokowi, JK bisa lebih unggul.

“JK ini petahana sama dengan Jokowi. Duet Jokowi-JK di tahun 2014 orang juga banyak melihat figur JK, bukan hanya Jokowi,” bebernya.

Terkait dari partai mana JK diusung, sambung Hendry, hal itu yang masih menjadi masalah bagi pencapresan pria asal Sulawesi Selatan itu.

“Makanya Pak JK berdoa bersama-sama kami agar MK mengabulkan permohonan parliementary treshold nol persen, baru peluang Pak JK terbuka sekali,” pungkasnya. (fiq/rmol)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...