Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018, Indonesia Puncak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO – Timnas U-19 Indonesia sukses tampil istimewa kala menggilas 4-1 Filipina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7). Mereka kian perkasa di puncak Grup A.

Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19 sebenarnya tertinggal lebih dahulu dari Filipina melalui tendangan bebas Chester Gio Pabualan pada babak pertama. Namun perlahan tapi pasti permainan pasukan Indra Sjafri kian cemerlang.

Menit 82, pertunjukkan Timnas U-19 dimulai. Dua gol Saddil Ramdani, diikuti Firza Andika, dan Todd Ferre sukses membalikkan kedudukan serta mengunci kemenangan Indonesia 4-1 atas Filipina. Empat gol Timnas U-19 tercipta hanya dalam 8 menit saja.

Berkat hasil itu, Garuda Nusantara tetap bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna, yakni 9 dari tiga laga. Thailand dan Vietnam membayangi Timnas U-19 pada posisi kedua dan ketiga dengan tujuh poin.

Sabtu, 7 Juli boleh dibilang bakal jadi ujian sesungguhnya karena Indonesia akan melawan Vietnam. Andai tercelat jalan mereka lolos ke fase selanjutnya bisa terpleset karena pada laga pamungkas juga akan bersua Thailand, 9 Juli mendatang. (ies/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...