Tak Rela Anies Nyapres 2019, Haji Lulung: Masih Siang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, tidak rela bila Anies Baswedan maju Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa Haji Lulung ini beranggapan, Anies lebih baik fokus urus Jakarta.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri pelantikan 20 pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Kamis (5/6). Menurutnya, masih sangat awal jika membicarakan Anies maju dalam pilpres 2019.

“Jangan dulu lah masih siang. Pak Anies kan mau bekerja, nanti saja Pak Anies juga mengerti lah masyarakat juga senang sama beliau,” ujar Haji Lulung.

Ia menginginkan jika Anies lebih fokus dalam mengurus Jakarta, ketimbang memikirkan nasibnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Meski beberapa waktu lalu sering bertemu dengan tokoh-tokoh politik di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Ya iya lah fokus dulu ke Jakarta, kalau ada orang-orang yang istilahnya sekarang kepingin Pak Anies jadi presiden saya sih apresiasi saja tapi fokus dulu Jakarta,” kata Haji Lulung.

Hal ini bertolak belakang pada sikapnya beberapa waktu lalu, yang menyetujui jika Anies maju dalam pilpres 2019 asalkan rakyat senang.

“Pasti dong, mendukung, jika masyarakat menginginkan ya maju terus,” ujar Lulung di DPRD DKI, Jumat (22/6) lalu. (fiq/rmol)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...