Belum Selesai Perhitungan, Rapat Pleno KPU Makassar Kembali Gaduh, Ini Penyebanya…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Pleno KPU Makassar hari kedua dilanjutkan Jumat 6 Juli 2018 pukul 09.00 WITA tadi pagi. Namun belum lagi kelar, suasana menjadi gaduh akibat saling protes antara pihak terkait di ruang sidang yang digelar di Hotel Maxone Jl Taman Makan Pahlawan.

Keributan terjadi diduga karena para pihak baik dari Paslon Munafri Arifuddin dan Rahmatika Dewi dengan pihak panwas saling protes. Seorang anggota Panwascam Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar berada di area steril KPU Kota Makassar di sisi kiri rapat pleno.

Pantauan dilokasi salah seorang panwas langsung ditegur dan diamankan aparat karena bikin gaduh di lokasi rapat dan berada di area kerja KPU, hal tersebutlah yang menjadi pemicu sehingga para saksi pasangan calon (paslon) juga beraksi terhadap gangguan tersebut.

“Kami minta yang tidak berkepentingan keluar dari sini. Ini area steril sangat rahasia, apalagi itu merupakan data-data kami,” kata Burhanuddin Baso Tika, legislator PPP Makassar, yang menjadi pihak terkait dari Appi-Cicu.

Sesuai hasil rapat pleno semalam, KPU Makassar baru merampungkan rekap dua kecamatan yakni, Kecamatan Biringkanaya untuk paslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) 36.092 suara dan Kolom Kosong 39.320 suara.

Begitupula untuk Kecamatan Sangkarrang, Appi-Cicu (3.261 suara) dan Kolom Kosong (3.645 suara). Pleno penghitungan suara oleh KPU Makassar diskorsing hingga hari ini.

Hari kedua rekap hingga pukul 14.00 Wita belum ada tambahan satu kecamatan pun. Sidang pleno yang sempat di skorsing baru dibuka pukul 14.00 Wita usai salat Jumat. (sam-aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...