Dilapor Cabuli Warganya, Ini Penjelasan Lurah Tobarakka

Jumat, 6 Juli 2018 - 12:24 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Lurah Tobarakka Andi Yusri Jaya (32) membantah keras pemberitaan di sejumlah media atas dugaan pelecehan seksual kepada perempuan berinisial Id (18), pada 27 Juni 2018 lalu.

Hal itu diungkapkan Andi Yusri Jaya saat menggelar konferensi pers di Cafe Ruma Tua, Kamis (05/7/18) malam.

Menurut Andi Yusri Jaya, apa yang telah diberitakan di sejumlah media yang menudingnya telah melakukan pelecehan tidak sesuai dengan fakta.

Kepada wartawan Yusri menceritakan bahwa dirinya kenal ID saat datang kekantor untuk mengurus surat keterangan tidak mampu untuk mengurus perceraian dengan suaminya melalui Bantuan Hukum Gratis.

Bahkan Id ini pernah tinggal dirumah melalui persetujuan kakaknya. Tetapi hanya satu hari saja, dia meninggalkan rumah.

“Berselang beberapa bulan, kakak ID menanyakan keadaannya, saya baru sadar kalau lupa menyampaikan kalau adiknya itu pergi dari rumah. Kakaknya pun kemudian meminta tolong ke saya untuk dibantu cari keberadaan adiknya,” ungkapnya.

Setelah berselang beberapa waktu, ID akhirnya menelpon, saat itu kapada Andi Yusri, Id mengatakan ada di Pare-pare. Dan minta dibantu agar busa mencoblos di Pilkada nanti. Yusri pun mengiyakan.

“ID menelpon minta tolong dibantu agar bisa mencoblos. Saat itu saya juga sampaikan kalau saat ini dicari sama kakaknya. Dia lalu menanyakan apa disampaikan kakaknya pada saya,” ungkapnya.

Mungkin karena penasaran ID kembali menelponnya dan lagi-lagi menayakan apa yang disampaikan kakaknya padanya. Yusri pun kemudian mengajaknya ketemu di tempat kost adik temannya.

“Jadi saya ajak ke kost, karena disitu memang kost khusus perempuan. Jadi bukan di rumah kost saya, seperti yang diberitakan,” terangnya.

Andi Yusri juga membanta semua tudingan dugaan pelecehan yang dilakukan pada ID, termasuk membawa ID kekamar karena pada saat itu kata dia, hanya berada di teras rumah kost karena kost terkunci.

“Saya dengan dia duduk di teras rumah kost. Memang sempat ingin menepuk pundaknya dengan tujuan menasehati agar pulang kerumah kakaknya, karena orang tuanya sangat rindu. Tapi dia sepertinya marah dan langsung menepis tangan saya kemudian pulang. Begitu kejadian sebenarnya,” jelasnya.

Atas pemberitaan tersebut, Andi Yusri pun mengaku akan melapor balik karena mengaku nama baiknya telah tercemar.

Sementara kakak ID yang dihubungi tidak menyangkal jika dia memang telah meminta tolong kepada Andi Yusri untuk dibantu mencarikan adiknya dan membujuknya untuk pulang. “Iya saya memang minta tolong ke pak lurah agar dibantu untuk mencarinya,” kata Diana

Disinggung soal tudingan pelecehan, ID enggan berkomentar banyak namun begitu. Dia meminta agar isu pelecehan itu tidak serta merta dipercaya.”Kalau itu tidak usah diperpanjang, saya saja tidak percaya apalagi saya tahu benar karakter adik saya,” imbuhnya.

Sebelumnya Andi Yusri Jaya dilapor ke polisi telah melakukan pencabulan atas salah satu warganya. Berita ini sempat hebo di medsos.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.