Mensos Serahkan Bantuan Untuk Korban KM Lestari Maju

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Korban kapal tenggelam, KMP Lestari Maju, kembali menerima bantuan. Bahkan Menteri Sosial RI Idrus Marham secara khusus melakukan penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan sosial Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jumat siang tadi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Menteri Sosial menyebut bahwa semua korban mendapatkan santunan baik yang terdaftar di manifest maupun yang tidak terdaftar.

“Sesuai arahan dari Presiden RI bahwa semua korban supaya diberi bantuan. Jadi jangan persoalkan manifest,” jelas Idrus Marham.

Untuk Korban meninggal dunia mendapatkan santunan uang tunai sebesar 15 Juta Rupiah. Sementara korban luka dan selamat mendapatkan santunan 2,5 juta rupiah.

Sejauh ini korban karamnya KMP Lestari Maju sudah teridentifikasi lebih dari 200 orang baik yang meninggal maupun yang selamat.

Kendati demikian, Idrus Marham menegaskan karena proses pencarian korban masih terus berlanjut, sehingga korban-korban yang dimungkinkan masih ditemukan juga akan diberi santunan. (Firman/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...