Neymar vs Hazard: Menunggu Akting Menuju Semifinal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Tak ada sosok di skuad Brasil yang paling disorot selain Neymar Jr. Pemilik nomor punggung 10 ini sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2018 usai mengalami retak tulang metatarsal awal tahun ini. Dia pun baru kembali merumput bersama Brasil hanya dua laga sebelum berangkat ke Rusia.

Kondisinya pun kembali diragukan ketika sempat tak mengikuti sesi latihan bersama Selecao. Namun, semua keraguan itu segera menghilang, ditutup dengan penampilan apiknya di atas lapangan.

Dalam 4 laga yang dimainkannya di Piala Dunia, Neymar pun selalu mendapat kepercayaan penuh. Dia tak pernah diganti meski berulang kali menjadi korban terjangan para pemain lawan. Seperti saat harus jatuh bangun sampai 10 kali di laga melawan Swiss.

Satu kekurangan yang membuat Neymar juga menjadi sorotan pihak lawan adalah aktingnya saat berada di atas lapangan. Setidaknya sudah dua kali Neymar bertingkah untuk mendapatkan hadiah tendangan bebas. Bahkan tendangan penalti.

Namun, dua upaya tersebut tak membuat wasit terkecoh. Tak ayal, Neymar pun mendapat cemoohan atas tindakannya yang dinilai berlebihan tersebut. Beruntung, dia masih punya banyak ‘beking’ yang selalu berada di dekatnya.

“Neymar, bermainlah seperti yang biasa kamu lakukan dan jangan cemaskan komentar dari orang lain. Karena banyak di antara mereka yang kini sudah berada di rumah,” ucap legenda Brasil, Rivaldo di Instagram pribadinya.

“Jika kamu ingin mendribel, lakukanlah. Jika kamu ingin melakukan trik cantik, juga lakukan saja. Jika kamu ingin mencetak gol, tendanglah. Jika kamu harus jatuh karena pelanggaran, jatuhlah,” imbuh eks striker Barcelona itu.

Di atas lapangan pada Sabtu (7/7) dini hari nanti, Neymar bakal adu skill, bukan sekadar adu akting, dengan playmaker andal Belgia, Eden Hazard. Meski punya menit bermain lebih sedikit, kontribusi gelandang Chelsea ini bagi Timnas Belgia lebih besar dibanding Neymar.

Hazard terlibat langsung dalam 4 gol yang dicetak Belgia. Selain mencetak 2 gol, Hazard juga memberi 2 assist. Berbanding dengan 2 gol dan 1 assist milik Neymar di Piala Dunia 2018.

Total, Hazard punya kontribusi langsung dalam 19 gol dalam 18 penampilannya di bawah pelatih Roberto Martinez. Hazard mencetak 10 gol dan menyumbang 9 assist.

Neymar pun tak kalah trengginas. Dia menjadi bagian dalam 20 gol di 19 laga terakhirnya bersama Selecao. Neymar mengoleksi 11 gol dan menambahkan 9 assist sepanjang 19 laga tersebut.

Data tersebut menunjukkan kalau Hazard dan Neymar sangat dibutuhkan kedua tim saat bertemu di Kazan Arena dini hari nanti. Seperti Neymar, Hazard pun kerap diadang pemain lawan saat berupaya mencetak gol. Karena gocekannya saat menerobos pertahanan lawan pun kerap memberi ancaman.

Kini yang akan membedakan adalah performa di atas lapangan nanti. Siapa yang akan tampil lebih baik untuk membawa timnya meraih tiket ke semifinal. Bukan unggul karena lebih jago dalam berakting untuk mengelabui wasit. (adw/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...