Prediksi Brasil vs Belgia: Awas Kejutan di Injury Time

FAJAR.CO.ID - Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2018 sempat membuat galau para penggemarnya. Laga pertama dilalui dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss. Namun di tiga laga berikutnya selalu menang. Bahkan dengan skor identik: 2-0.

Meski demikian, Brasil seperti kesulitan mencetak gol cepat di awal laga. Dari 7 gol yang dicetak skuad Selecao, hanya 2 kali mereka melakukannya di babak pertama. Sisanya selalu terjadi di babak kedua. Bahkan ketika laga sudah mendekati akhir.

Belgia pun relatif punya pengalaman sama. Hasil apik yang diraih di menit-menit akhir tentu saja sangat terlihat ketika melawan Jepang. Tertinggal 0-2 di awal babak kedua, skuad Red Devils mampu membalikkan keadaan melalui gol Chadli di masa injury time.

Ini menjadi sebuah kekurangan sekaligus kelebihan Selecao maupun Belgia ketika keduanya bertemu pada Sabtu (7/7) dini hari nanti. Sisi minusnya adalah menunjukkan Brasil selalu terlambat panas. Sisi positifnya, gol-gol di menit akhir menunjukkan bahwa mereka selalu fokus hingga akhir laga. Begitu pula dengan Belgia yang telah menunjukkan mental mereka yang sangat kuat.

Soal mencetak gol, pelatih Brasil punya kepercayaan diri tinggi terhadap barisan penyerangnya. Terutama karena mereka punya skill individu yang sangat mumpuni. Untuk itu, Tite menekankan para pemain lain untuk selalu bekerja mendukung upaya para penyerang Selecao dalam mencetak gol.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...