Simpatisan Appi-Cicu Paksa Masuk, Bakar Petasan Hingga Lompati Kawat Berduri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —  Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara masih berlangsung hari ini di hotel Maxone Makassar, (6/7/18). Namun sejumlah simpatisan dari pasangan nomor urut 1, Andi Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) membuat area rapat pleno memanas.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengatakan insiden berawal dari orasi pendukung Appi-Cicu mendesak untuk masuk ke area rapat pleno. Dimana para simpatisan juga melewati pembatas kawat berduri.

“Ditambah lagi dengan melontarkan petasan ada yang mengarah keatas dan ada yang mengarah ke anggota bahkan saya juga kena,”ujar Hotman.

Beberapa kali pihak kepolisian mengingatkan agar tidak melakukan aksi seperti membakar petasan, karena hal tersebut dapat memicu konflik.

“Dan beberapa provokator kita amankan tapi komunikasi dengan korlapnya dan komitmen dibangun dan mengendalikan sama-sama sehingga itu bisa kita kembalikan ke teman-teman yang lain,”jelasnya.

Untuk pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pilwalkot Makassar, pihak kepolisian menurunkan 1200 pasukan gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.

Saat ini KPU kota Makassar sudah melakukan rekapitulasi 9 kecamatan di kota Makassar. Sementara dari hasil presentase, kolom kosong berhasil mengungguli pasangan Appi-Cicu. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...