AGP Siapkan 1.200 Personel Keamanan Selama Asian Games

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka mendukung kegiatan Asian Games 2018 ke-18 yang akan berlangsung pada 15 Agustus sampai 3 September 2018, Artha Graha Peduli (AGP) memperbantukan 1.200 personel keamanan.

Ronny Leonard selaku Direktur Utama Security Group Artha mengatakan, secara keseluruhan pihaknya menyiapkan 1.200 personel yang terbagi dari 4 tempat pengamanan yaitu, kawasan SCBD, Mall Artha Gading, Kawasan Ancol, dan Hotel Borobudur.

"Pengamanan sudah kami siapkan mulai tanggal 15 Agustus sampai 3 September 2018. Nantinya akan ada 59 personel sepeda motor, 30 personel sepeda, 2 ambulance, serta ada 2 truk pengangkut personil dan tenda makanan," kata Ronny saat Apel relawan AGP di SCBD, Jakarta, Sabtu (7/7).

Sementara itu, terkait pengamanan di Hotel Borobudur, Ronny menjelaskan, total personel yang kita kerahkan untuk pengaman di Hotel Borobudur sekitar 270 personel.

Hotel Borobudur merupakan salah satu official partner Asian Games yang diperuntukan untuk media massa dan delegasi negara-negara peserta Asian Games 2018.

"Sejauh ini persiapannya dari semua aspek sudah siap dan kita buat ekstra fasilitas mulai dari pasar malam kuliner dan pameran UMKM, serta media room. Tujuannya, untuk menghibur para media dan delegasi negara-negara peserta Asian Games," imbuh Ronny.

Ronny berharap, dengan keikutsertaan AGP dalam rangkan pengamanan Asian Games dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. [ian/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...