Jelang Rusia vs Kroasia: Berebut Cetak Sejarah

FAJAR.CO.ID – Rusia akan menghadapi tim tangguh, Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium di kota Sochi, Minggu (8/7) Pukul 01.00 WIB.

Tim berjuluk Sbornaya ini bakal menerapkan strategi berbeda daripada ketika mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di 16 besar.

Melawan Spanyol, Rusia main bertahan. Menurut gelandang Rusia Aleksandr Golovin, pendekatan defensif itu merupakan solusi terbaik untuk menghadapi tim sekelas La Furia Roja.

Namun Rusia sepertinya bakal lebih berani menyerang saat menghadapi Kroasia.

Pemuda berusia 22 tahun ini adalah salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki Rusia saat ini. Di ajang Piala Dunia 2018, sinar Golovin kian terang benderang.

Golovin hanya absen sekali di Piala Dunia 2018 yakni ketika Rusia menghadapi Uruguay di laga terakhir fase grup yang memang sudah tak terlalu penting lagi bagi Rusia. Sisanya Golovin selalu tampil termasuk di laga kontra Spanyol dimana ia tampil sangat merepotkan.

Sebelumnya tidak ada yang mengira Rusia bisa melaju sejauh ini. Rentetan hasil buruk di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 hingga sedikitnya nama tenar yang dimiliki Rusia membuat tim berjuluk Sbornaya ini sebelumnya hanya diperkirakan akan berakhir di fase grup.

Namun, Rusia mampu membuktikan anggapan orang itu salah. Mereka menjadi runner up Grup A, kemudian mengalahkan Spanyol melalui babak adu penalti di fase 16 besar. Kini Igor Akinfeev dan kolega siap menghadapi tantangan dari Kroasia di Sochi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...