Lolos Semifinal, Presiden Prancis Akan ke Rusia Nonton Laga Kontra Belgia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dijadwalkan menghadiri Piala Dunia 2018 di Rusia. Macron akan hadir di stadion menyaksikan laga semifinal Prancis versus Belgia.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 telah memungkinkan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk meningkatkan diplomasinya, mengamankan serangkaian pertemuan dengan tamu internasional di sela-sela turnamen pada saat Rusia kini semakin terisolasi di panggung global.

Macron mengatakan di sebuah forum ekonomi di St Petersburg pada Mei bahwa ia akan kembali ke Rusia jika Prancis mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Ditanya tentang rencana Macron ke Rusia, seorang pejabat Prancis mengatakan, “Ya, dia akan pergi.”

Pejabat itu mengatakan Macron akan melakukan perjalanan hanya untuk pertandingan, ketika Perancis menghadapi Belgia di St Petersburg pada awal pekan depan dan tidak punya rencana lain ketika berada di Rusia.

Kremlin menyambut baik rencana Macron ke Rusia. “Kami senang bahwa Presiden Prancis akan datang,” kata juru bicara kantor berita RIA, Dmitry Peskov.

Kelompok hak asasi manusia sebelumnya telah meminta para pemimpin Barat untuk memboikot Piala Dunia 2018 di Rusia karena tindakan Moskow di Suriah. (espn/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...