Permalukan Andalan Malaysia, Kento Momota Hadapi Viktor Axelsen di Final

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pebulu tangkis putra andalan Jepang Kento Momota membuat Istora Senayan bergelora. Momota berhasil melaju ke babak final Indonesia Terbuka 2018 setelah mempermalukan maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei, Sabtu (7/7).

Momota mengakhiri perlawanan Chong Wei hanya dalam dua game dengan skor 23-21 dan 21-12.

“Saya senang bisa menang. Awalnya saya main dengan pola bertahan karena Chong Wei memiliki pola serangan yang bagus. Karena strategi itu tidak bekerja, saya mengubah strategi menjadi bermain menyerang, dan berhasil,” kata Momota.

Dengan hasil ini, Momota akan berhadapan dengan pebulu tangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen (Denmark) yang sudah menunggu lebih dulu di babak final. Axelsen meraih tiket partai pamungkas setelah menang atas wakil Tiongkok Shi Yuqi 18-21, 21-14, dan 21-11.

Menghadapi Axelsen di final, Momota sadar bahwa Axelsen adalah pemain yang tidak bisa diremehkan. “Saya harus recovery dengan cepat hari ini untuk pertandingan esok hari. Besok akan jadi pertandingan yang berat,” kata Momota.

Sementara itu, Axelsen mengaku sudah siap menghadapi Momota di partai final. Dalam pertemuan terakhir di Piala Thomas dan Uber 2018, Axelsen harus mengakui keunggulan Momota. Dari total pertemuan, Momota sudah menang tujuh kali atas Axelsen dari total delapan pertemuan.

“Pertandingan jelas akan sangat ketat. Saya harus persiapkan diri sebaik-baiknya. Saya akan tampil dengan rasa percaya diri tinggi,” kata Axelsen. (kar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...